TSO6BUz6BSC6TUO9TfW7GfCoTY==

Update IKN: Istana Sudah 67%, Lapangan Upacara Capai 90%, Juni Tuntas


INDONESIA SENTRIS |
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan kabar terbaru soal proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Perkembangan pembangunan Istana sudah hampir 70% dan persiapan lapangan upacara nyaris rampung.

Hal ini disampaikan Basuki di sela-sela kunjungan kerja ke IKN dikutip Selasa (7/5/2024).

"Kalau di sini kita sekarang ada di lapangan upacara, ini saya kira sudah 90% sudah siap. Rumput-rumput ini sudah kita siapkan, semua yang bendera sudah akan dipasang. Istana itu sudah 67%, nanti Juni sudah selesai," kata Basuki.

Ia mengatakan untuk Istana, saat ini sudah pekerjaan arsitektural, interior, pekerjaan interior, ukiran dan sebagainya. Selain itu, perkembangan pembangunan istana presiden sudah lebih maju progresnnya.

"... kantor presiden, itu sudah 80% lebih. Jadi semuanya insya Allah selesai pada bulan Juni. Untuk prasarana yang mungkin bisa dipakai untuk upacara 17-an," kata Basuki.

Basuki menjelaskan pada saat penggunaan lapangan upacara nanti di Agustus 2024, lapangan ini mampu menampung 8.000 orang.

"Nanti penyelenggara upacara adalah Bapak Kementerian Setneg dan Kepala Sekretariat Presiden. Beliau harus mempertimbangkan kesiapan pelaksananya.
Kesiapan pelaksana, prasarana-pelaksana, prasarana untuk pelaksanaan, itu akan memanfaatkan 4 kantor," katanya.[]

Komentar0

Type above and press Enter to search.